Kursus Gratis Menghias Baki Lamaran

June 6, 2010 at 10:48 am 43 comments

Seperti yang pernah kami tulis pada artikel berjudul : “Jadi Jutawan Berkat Souvenir Menawan” bahwa banyak peluang yang bisa kita ambil dalam bisnis di seputar acara pernikahan. Salah satunya adalah menghias baki lamaran (hantaran pengantin). Usaha ini tidak membutuhkan modal besar karena bahan semuanya dari pemesan. Praktis kita hanya bermodal ketrampilan dan sedikit bahan tambahan seperti silinger, pita jepang, jarum pentul, mata boneka, kain flanel, daun asparaga, pita kain dan bahan lain yang harganya relatif murah dan mudah di dapat di toko.

Agar masyarakat, khususnya yang belum mempunyai ketrampilan bisa meningkatkan kesejahteraannya, SKB Jepara mengadakan kursus gratis menghias baki lamaran bagi ibu-ibu dan remaja putri yang berminat. Kursus yang diadakan di lima tempat yang berbeda di wilayah Kabupaten Jepara ini diikuti 150 peserta dengan perincian : Kelurahan Potroyudan 25 orang, desa Wanusobo 50 orang, desa Bringin 25 orang, desa Gemulung 25 orang dan desa Tegalsambi 25 orang. Masing-masing tempat dilaksanakan selama satu hari. Materi kursus : menghias keranjang, buah, uang, daun sirih dan jambe, perlengkapan mandi dan masih banyak lagi bahan yang biasanya untuk hantaran pengantin menjadi hiasan yang menarik. Dari bahan yang ada dapat dibentuk menjadi burung merak, boneka pengantin, udang, kucing , kura-kura, kupu-kupu, ikan dan bentuk lain tergantung bahan yang akan dibentuk. Para peserta boleh berkreasi dengan bentuk lain yang menarik. Peserta yang semuanya wanita sangat antusias mengikuti kursus yang dibimbing oleh Pamong Belajar SKB Jepara Dra. Zulaikhah. Karena sangat mudah semua peserta bisa menyelesaikan tugasnya dengan waktu yang singkat.

Setelah selesai mengikuti kursus diharapkan para peserta berani menawarkan jasanya ke tetangga sekitar agar ketrampilan yang sudah dikuasai dapat berkembang.

About these ads

Entry filed under: Kursus. Tags: , , , .

Kantor Paling Aman di Dunia SKB JEPARA Meraih Penghargaan “AWARD SKB”

43 Comments Add your own

  • 1. Sheilfa  |  June 7, 2010 at 3:17 pm

    Maju terus……., hidup SKB Jepara !!!!!!!!!!!! semoga dengan program-program gratisnya bisa memberi bekal kpd masyarakat shg mereka mampu berusaha sesuai dengan ketrampilan yg diminati sehingga tercapailah sejahtera

    Reply
    • 2. skbjepara  |  June 8, 2010 at 6:18 am

      Amiiiin. terima kasih dukungannya

      Reply
  • 3. Delia  |  June 8, 2010 at 3:13 pm

    mantap pak pelatihannya..
    usaha ini gak ada habisnya memang…
    semoga akan muncul pengusaha2 baru dari SKB jepara :)

    Reply
    • 4. skbjepara  |  June 8, 2010 at 8:22 pm

      pengusahanya warga masyarakat. SKB hanya melatih ketrampilannya

      Reply
  • 5. sesil  |  June 8, 2010 at 7:39 pm

    makin banyak tempat dan sasaran yang digarap, waaah makin seneng aku pak..honornyaaaa,makin teballah kantongku…he..he…

    Reply
  • 6. fafa  |  June 8, 2010 at 7:42 pm

    tahun depan pastinya ada lagi kan…asyik tuh..pundi-pundiku siap menunggu..he..he

    Reply
  • 7. Adi  |  June 10, 2010 at 7:38 am

    Mantaph2.XD lanjuTkan dan semangat trz!

    Reply
  • 8. skbjepara  |  June 10, 2010 at 11:09 am

    Terimakasih, komentar spt ini yg membuat kami terus semangat utk berkarya

    Reply
  • 9. melianaaryuni  |  June 10, 2010 at 11:27 pm

    Di Palembang kpn ya :?: Saya mau ikut jg :)

    Reply
  • 11. rainbroccoli  |  June 11, 2010 at 6:32 pm

    Wah kwgiatannya selalu bermanfaat ya..
    Keputusan yang sangat bijak untuk memberikan kail pada masyarakat jadi mereka bisa benar-benar mandiri.
    Hebat dan luar biasa.
    Terus semangat ya SKB Jepara !!

    Reply
  • 12. KitaSukaWordPress  |  June 11, 2010 at 7:03 pm

    dukungan selalu tercurah dari saya pak, semoga misi ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.amin.. :)

    Reply
  • 13. skbjepara  |  June 11, 2010 at 8:17 pm

    thanks atas dukungan sahabat2 blog SKB, terasa menyejukkan hati dan menjadikan kami bekerja giat untuk meningkatkan kesejahteraan orang2 yg terpinggirkan

    Reply
  • 14. Anak rantau  |  June 13, 2010 at 7:52 pm

    Salut ke Skb, Indonesia masih membutuhkan banyak pengusaha.

    Reply
    • 15. skbjepara  |  June 13, 2010 at 11:21 pm

      terima kasih suportnya

      Reply
  • 16. M Mursyid PW  |  June 13, 2010 at 8:04 pm

    Salam silaturahim untuk saudara2ku di Jepara.
    Salut dengan kegiatannya.

    Reply
  • 17. skbjepara  |  June 13, 2010 at 11:23 pm

    terima kasih. dukungan anda sangat berharga bagi kami. Salam balik

    Reply
  • 18. Blog Keluarga  |  June 14, 2010 at 10:28 pm

    wah.. pengen juga ikut kursus nieh… cuman jauh .. ya ikut mendukung saja dengan kegiatan yang bermanfaat dan membantu masyarakat kita…

    Reply
    • 19. skbjepara  |  June 15, 2010 at 8:37 am

      kalau di kotanya ada SKB dicoba cari info ke sana. thanks atas dukungannya

      Reply
  • 20. dwi prabani  |  June 16, 2010 at 9:28 pm

    bisa tidak ya minta info untuk cari eBook cara menghias ato membuat baki hantaran lamaran

    Reply
  • 21. skbjepara  |  June 17, 2010 at 9:10 am

    coba cari dengan search enginee. Ketik aja kata kuncinya di google

    Reply
  • 22. pondokhati  |  June 17, 2010 at 11:44 am

    kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk pemberdayaan masyarakat. sukses terus pak!

    Reply
    • 23. skbjepara  |  June 18, 2010 at 10:36 am

      terima kasih dukungannya

      Reply
  • 24. Nate DeLorean & James Sheilling  |  June 17, 2010 at 12:08 pm

    Semarangnya kapan?

    Reply
  • 25. skbjepara  |  June 18, 2010 at 10:41 am

    Coba hubungi langsung SKB Kota Semarang di Jl Raya Ungaran Gunung Pati Km 5 Semarang 50226 Telp. 024-6926197

    Reply
  • 26. achoey  |  July 26, 2010 at 12:50 pm

    Jadi inget masa itu hehehe

    Maaf saya baru ngeblog lagi nih hehe.
    Salam persohiblogan :)

    Reply
  • 27. Cara beli rumah  |  August 28, 2010 at 5:00 pm

    coba klo mada dsni,.. pasti enak,….

    Reply
  • 28. tirta  |  September 5, 2010 at 9:55 am

    bisa di share g cara penghitungan biaya pembuatan 1 hantaran?

    Reply
  • 29. yanti  |  November 23, 2010 at 2:59 pm

    Saya berminat banget dengan kursus menghias baki lamaran ini. Seandainya ada kursus gratis di daerahku. Pasti bisa membantu perekonomian keluarga. Kapan ya, bisa diadain di daerah Karawang.

    Reply
  • 30. yanti  |  November 23, 2010 at 3:01 pm

    Kalo ada bukunya, saya mau donk dikirimin. Nanti costnya diganti. Thks

    Reply
  • 31. arie  |  December 4, 2010 at 2:03 pm

    di demak ada ndak ya.

    Reply
  • 32. emma  |  December 7, 2010 at 3:40 pm

    di mojokerto sudah ada yang kesana belum ya… kalau ada buku, saya juga mau dikirimi. Trims

    Reply
  • 33. rina  |  December 16, 2010 at 6:05 pm

    kalo di bandung kapan yh ada kursuss seperti itu, saya pengen banget bisa bikin isi baki hantarannya

    Reply
  • 34. istianah  |  May 1, 2011 at 7:15 pm

    Aku berminat kursus membuat hantaran di mayong ada ngak?SKB buka di kecamatan ku?

    Reply
  • 35. ani  |  June 4, 2011 at 12:35 pm

    saya sudah menekuni hias hantaran hampir 12 tahun,sebelum saya menikah. tidak hanya kepuasan materi yang di dapat tapi juga kepuasan batin juga ngeliat hasil karya kita dihargai orang.

    Reply
  • 36. sintya  |  February 15, 2012 at 4:23 pm

    gimana caranya merangkai baki lamaran yang terbagus

    Reply
  • 37. Sintya Putri Ary  |  February 15, 2012 at 4:25 pm

    saya ingin ikut belajar bagaimana cara merangkai baki lamaran

    Reply
  • 38. rianty  |  March 6, 2012 at 10:30 am

    untuk daerah pati dan bekasi ada gak kursus SKB

    Reply
  • 39. its  |  April 30, 2012 at 11:12 pm

    di pati ada skb tapi tidak tau apa ada kursus yang diinginkan

    Reply
  • 40. nurul  |  November 26, 2012 at 12:12 am

    saya orang kudus tapi pingin ikut kursus gmn

    Reply
  • 41. devi.  |  May 4, 2013 at 6:32 pm

    Minta tolong dong, ada gaak tempat untuk kursus menghias baki lamaran? Kalau ada dimana?

    Reply
  • 42. RIZQIYATI  |  May 25, 2013 at 11:37 pm

    kl di semarang kursus menghias hantaran dimana ya…?

    Reply
    • 43. ummi  |  January 21, 2014 at 4:06 pm

      iya sy juga nyari kursus menghias hantaran disemarang & ungaran

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


HUBUNGI KAMI

Sanggar Kegiatan Belajar Kab. Jepara Mindahan Kec. Batealit Kab. Jepara Prop. Jateng
Telepon : 0291 3307634
E-mail : skb_jepara@yahoo.co.id
Website : skbjepara.com
Glitter Photos
Glitter Words

kalender

June 2010
M T W T F S S
« May   Dec »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

tamu

  • 29,750 orang

waktu

tanggal

Kegiatan

Kursus Bordir

3 th vs 3 th up

Bagaimana otak belajar

keterampilan souvenir

Apakah anda buta warna? coba tebak!

refreshing ke borobudur

peserta pelatihan tutor KF

More Photos

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: