Cara Gampang dapat Uang

May 4, 2010 at 8:42 pm 25 comments

Krisis moneter yang sudah lama lewat masih dirasakan sebagian orang sampai sekarang. Angka pengangguran masih cukup tinggi. Banyak orang yang tadinya punya pekerjaan yang mapan tiba-tiba harus menganggur karena di PHK. Sementara mencari pekerjaan lagi tidak gampang karena perusahaan lainpun mengurangi karyawannya demi kelangsungan hidup usahanya. Kalau sudah begini hidup ini terasa sangat berat. Sementara kebutuhan anak istri tetap menjadi kewajiban. Jangankan bayar SPP anak, mikir apa yang akan dimakan hari ini saja bikin stress. Bagi yang tidak kuat iman bisa-bisa mengambil jalan pintas dengan bunuh diri. Mau kerja lain tidak punya ketrampilan. Mau usaha tidak punya modal.Lalu bagaimana ?.

Bagi anda yang mengalami hal seperti ini sebetulnya banyak cara untuk bangkit kembali dari keterpurukan hidup. Kalau kerja di kantor/perusahaan kayaknya sulit. Maka sebaiknya berusaha mandiri. Jangan berpikir yang besar-besar seperti butuh modal yang banyak. Sesuatu yang besar itu bermula dari hal yang kecil. Kita mulai saja dengan hal yang kecil, yang mudah dilakukan dan tidak membutuhkan modal banyak. Memang kita dituntut berpikir kreatif. Barang yang tidak berguna bagi orang lain, kalau sudah dipegang tangan-tangan kreatif akan menjadi barang yang mempunyai nilai jual yang tinggi. Sudah banyak contoh orang-orang sukses yang bermula dari hal yang kecil dan sepele yang bahkan orang lain tidak mau memikirkan, akhirnya menjadi sesuatu yang dapat mendulang uang. Hanya dibutuhkan satu syarat saja yaitu kreatif.

Bagi yang tidak punya keterampilan cobalah belajar keterampilan yang mudah tetapi prospektif. Kalau sudah bisa coba tekuni. Insya Allah kesuksesan akan datang. Kalau kita amati sekarang ini banyak kerudung, jilbab, pakaian wanita yang dihiasi dengan sulaman. Baju / jilbab yang sebelumnya bentuknya biasa saja akan kelihatan lebih bagus dan mewah  hanya karena diberi sulam. Ini kan peluang usaha yang menjanjikan. Kenapa tidak kita coba saja belajar sulamt ?. Kenapa harus sulam ?.

Seperti yang sudah saya bahas di atas bahwa jangan berpikir hal-hal yang besar. Cari peluang usaha yang gampang tapi mendatangkan uang. Keterampilan sulam sangat mudah dipelajari. Yang diperlukan hanya ketekunan. Selain mudah, bahan yang sudah disulam nilai jualnya akan lebih tinggi. Kita bisa membeli kerudung / baju polos kemudian disulam, lalu kita jual. Keuntungannya akan lebih besar. Atau kalau tidak punya modal untuk membeli baju kita bisa coba membuka usaha jasa sulam. Jadi bahannya dari pelanggan sendiri. Gampang kan ?.

Selain gampang sulam juga tidak membutuhkan modal besar. Sulam terdiri dari tiga jenis : sulam payet, sulam pita dan sulam benang. Yang membedakan ketiganya adalah bahan yang dipakai untuk menyulam. Sesuai dengan namanya sulam payet berbahan payet, sulam benang berbahan benang dan sulam pita berbahan pita. Ketiga-tiganya sangat mudah dipelajari. tehnik menyulamnya juga sama. Pita, payet dan benang harganya sangat murah dan mudah diperoleh di pasar. Kalau sudah begini kenapa tidak kita coba !. SKB Jepara telah mengadakan pendidikan keterampilan sulam kepada ibu rumah tangga dan masyarakat yang tidak mempunyai keterampilan dan pengangguran. Pelatihan diadakan berkeliling ke desa-desa di wilayah Kabupaten Jepara dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pesertanya tidak dipungut biaya alias GRATIS. Bahkan bahan untuk praktek sudah disediakan.

Sebagai ilustrasi agar anda tertarik dengan ketrampilan ini untuk bahan yang akan disulam seperti kerudung tanpa hiasan/bodir (polos) harganya Rp. 160.000,-  per kodi (harga di tempat lain mungkinberbeda). Kalau sudah disulam dengan motif sederhana harga di pasaran bisa sampai Rp. 12.000,- per buah. Bahan baku untuk 1 kodi kerudung +/- Rp. 40.000,-Berarti satu kodi bisa dijual sebesar Rp. 240.000,-.  Keuntunganya Rp. 40.000,- per kodi. Kalau baju/busana muslimah keuntungannya akan lebih besar lagi. Apakah anda tertarik ?. Kalau tertarik buku tentang cara membuat payet banyak dijual di toko-toko buku. Motif-motifnya sangat menarik.

Saya sarankan COBALAH !. Siapa tahu anda kelak menjadi pengusaha sulam yang sukses. Sampai jumpa pada tulisan lain, masih tetap membahas ketrampilan praktis yang mudah dilakukan dan tidak butuh modal besar.

Entry filed under: life skill. Tags: , , , , , .

” Anakku jadi Presiden “ Cowboys in Paradise

25 Comments Add your own

  • 1. tin tmas  |  May 4, 2010 at 11:46 pm

    Ya kalau nyulam2, nyongket2, mayet2 sih memang gampang asal telaten saya dan ada minat yang kuat, tapi….. untuk pemasarannya itu lho yang sulit, tak setiap orang pandai dan mudah memasarkan barang dagangan, diperlukan keahlian yang khusus, bakat2an… and so on …..and os on, tanks

    Reply
    • 2. skbjepara  |  May 5, 2010 at 10:42 am

      memang yg menjadi masalah utama ya pemasaran. Saya menawarkan solusi pada produksinya sesuai dg tupoksi. Banyak referensi ttg penawaran baik di buku, internet atau sharing dari org2 sukses

      Reply
  • 3. yuyun  |  May 5, 2010 at 1:28 am

    Miliki STRATEGI bagaimana CARA Anda menghasilkan uang lebih banyak dari bisnis Anda.
    Karena Tanpa Strategi apapun yang dikerjakan adalah pekerjaan sia-sia belaka.

    Reply
    • 4. skbjepara  |  May 5, 2010 at 10:44 am

      Setuju. Dlm bisnis strategi memang penting agar usaha kita tdk sia2. Salam kenal. Thank’s

      Reply
  • 5. Haris Istanto  |  May 5, 2010 at 8:40 am

    Posting yang menarik, salam kompak dan semoga sukses.
    Silahkan kunjungi Blog kami http://www.harisistanto.wordpress.com, baca posting baru kami berjudul : “Pompa Turbin pertama di Kabupaten Sikka”, serta artikel lain yang bermanfaat, dan mohon diberi komentar. Terima kasih.

    Reply
    • 6. skbjepara  |  May 5, 2010 at 10:46 am

      terima kasih kunjungannya

      Reply
  • 7. Candra Tarisha  |  May 5, 2010 at 11:31 am

    dimana ada Kemauan disitu insyaallah ada jalan………
    salut atas dedikasi SKB Jepara dalam usahanya meningkatkan ketrampilan masayarakat jepara.

    Reply
    • 8. skbjepara  |  May 5, 2010 at 11:57 am

      Terima kasih dukungannya. silahkan berkunjung lagi lain waktu jika ada posting terbaru

      Reply
  • 9. jOKO w  |  May 5, 2010 at 1:48 pm

    Bagi yg sdh punya pekerjaan tetap .., bisa jd penghasilan tambahan ya

    Reply
    • 10. skbjepara  |  May 6, 2010 at 6:56 pm

      plus sertifikasi tentunya

      Reply
  • 11. its  |  May 6, 2010 at 11:32 am

    wah bisa di coba tuh, yg penting kita tekun dan tidak menyerah dalam berusaha

    Reply
    • 12. skbjepara  |  May 6, 2010 at 6:57 pm

      kalo yg ini memang dibutuhkan ketekunan

      Reply
  • 13. zimar  |  May 6, 2010 at 1:45 pm

    Kapan SKB Jepara mengadakan kursus seperti itu di desa saya?
    Banyak warga di desa saya yg di PHKdan juga buuuaaaannyyaaak buuuaaangggeeeet pengangguran….
    Kami tunggu…….

    Reply
    • 14. skbjepara  |  May 6, 2010 at 6:59 pm

      utk program 2010 sdh diplot tempaynya. Insya Allah th depan

      Reply
  • 15. Bu RAtna  |  May 6, 2010 at 2:07 pm

    ya…ya uang memang tidak bisa dibohongi,sesuatu semakin menarik dilihat semakin menarik harganya dan utk menjadi menarik diperlukan waktu,biaya dan tenaga.

    Reply
  • 16. skbjepara  |  May 6, 2010 at 7:00 pm

    hanya dengan sulam payet bisa kelihatan menarik dan mewah lho

    Reply
  • 17. guss  |  May 7, 2010 at 8:19 pm

    wah menarik … bisa buat sambilan istri ni

    Reply
  • 18. Haris Istanto  |  May 7, 2010 at 10:41 pm

    Posting yang menarik, salam kompak dan semoga sukses.
    Silahkan kunjungi Blog kami http://www.harisistanto.wordpress.com, baca posting baru kami berjudul : “Sepeda motor hybrid, kenapa tidak?”, serta artikel lain yang bermanfaat, dan mohon diberi komentar.
    Terima kasih.

    Reply
  • 19. lasmanah  |  May 8, 2010 at 1:08 pm

    Its Exellent, sekarang ini emang perlu kerja nyata dari kita untuk mencerdaskan masyarakat, agar mereca cerdas berkarya cerdas mencari penghasilan.
    http://www.bacaeunincu.wordpress.com

    Reply
  • 20. smg-mus  |  May 8, 2010 at 5:28 pm

    menarik sekali, diperlukan jiwa enterpreneur (wira usaha) yang tinggi, tanpa jiwa itu nggak dijamin jadi, orang sekarang banyak yang maunya instan, sekarang dilaksanakan ya sekarang juga ada hasilnya, makanya pergi kedukun yang bisa menggandakan uang, kalo tidak begitu ya bisnis yang beresiko tinggi (kan cepet dapat uang) seperti sabu, ekstasi atau yang lain, atau malah pada rame2 korupsi. nha setelah itu yang rugi besarlah, yang masuk penjara, yang stres, akhirnya minum miras oplosan . . . . . . . ya koid.
    yang sudah punya jiwa wira usaha berjalanlah dengan benar, yang belum berlatihlah, mudah2an skb jepara bersedia membantu.

    Reply
  • 21. Nate DeLorean & James Sheilling  |  May 9, 2010 at 9:29 pm

    Tolong beri wawasan lain lagi dong,jangan hanya sulam,biar banyak pilihan,apalagi kalau ada pelatihannya yang gratis.

    Reply
  • 22. maswanto aceh  |  May 10, 2010 at 8:45 pm

    waaahhh dagang nih …ckckckck, ya ya ya hebat hebat. yg penting ada kemauan pasti ada jalan..
    salam kenal dari
    http://maswantoaceh.wordpress.com

    Reply
  • 23. hafid wahyudi  |  May 11, 2010 at 12:40 am

    salam kenal🙂

    Reply
  • 24. indrakuzuma  |  May 12, 2010 at 3:25 pm

    sesil
    hebat…hebat…skb jeporo ok banget…siiipp…siiiplah.

    Reply
  • 25. pondokhati  |  May 13, 2010 at 12:44 pm

    wah..wah.. inspiratippisan. gud ^^b

    link blog ini sudah saya pasang di blog saya.

    http://pondokhati.wordpress.com

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


HUBUNGI KAMI

Sanggar Kegiatan Belajar Kab. Jepara Mindahan Kec. Batealit Kab. Jepara Prop. Jateng
Telepon : 0291 3307634
E-mail : skb_jepara@yahoo.co.id
Website : skbjepara.com
Glitter Photos
Glitter Words

kalender

May 2010
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

tamu

  • 34,378 orang

waktu

tanggal

Kegiatan

Kursus Bordir

3 th vs 3 th up

Bagaimana otak belajar

keterampilan souvenir

Apakah anda buta warna? coba tebak!

refreshing ke borobudur

peserta pelatihan tutor KF

More Photos

%d bloggers like this: