Cerita Dibalik Thomas & Uber Cup

May 18, 2010 at 6:11 pm 25 comments

Gegap gempita pelaksanaan Thomas & Uber Cup di Kuala Lumpur, Malaysia telah usai. Namun gaungnya tidak begitu menggema di Indonesia karena gagalnya tim kita membawa pulang piala bergengsi yang pernah “indekost” di Indonesia bertahun-tahun. Kekalahan 3-0 dari China sungguh sangat menyakitkan. Sudahlah kita lupakan saja peristiwa ini, namun ada cerita lain dibalik suksesnya penyelenggaraan Kejuaraan Thomas & Uber Cup di Malaysia yang tidak banyak diekspose pers.

Menjelang pelaksanaan kejuaraan semua persiapan dicheck Menteri Olahraga. Pak Menteri terlihat senang karena semua persiapan berjalan dengan baik. Tetapi waktu diperiksa persedian shuttlekock yang ada ternyata sangat sedikit. Pak Menteri yang agak gusar tanya ke penaggung jawab persediann shuttlekock. Setelah diusut ternyata suplay dari produsen baru 10 %. Karena waktunya sangat mepet menteri mendadak mengadakan rapat dengan semua yang terkait. Pada saat rapat terungkap bahwa shuttlekock yang dibuat home industri di suatu kota tidak mampu mencukupi kebutuhan selama pertandingan. Kemudian Pak Menteri memanggil Walikota agar mengetahui duduk permasalahannya. Rapat dilaksanakan sampai larut malam (mudah-mudahan tidak menjadi kontroversi karena waktu rapat tidak lazim). Karena takut berdampak sistemik, menjelang dini hari diputuskan bahwa akan dibentuk tim yang akan turun langsung pada pagi harinya untuk mengetahui apa permasalahannya.

Keesokan harinya tim datang ke kota dimana shuttlekock dibuat. Begitu mau masuk ke daerah tersebut tim dihadang ribuan demonstran. Ini pemandangan yang mencengangkan karena tidak biasa. Kalau biasanya pendemo adalah manusia tapi yang ini ribuan angsa memenuhi jalan raya sehingga tim tidak bisa lewat. Tiba-tiba ada seseorang yang menemui ketua tim memberitahukan bahwa produsen tidak dapat membuat shuttlekock karena para angsa melakukan mogok sehingga bahan bakunya tidak ada. Mereka menuntut untuk tidak dieksploitir untuk kesenangan manusia.  Bahkan mereka berniat menemui Komnas HAH (Hak Asasi Hewan).

Ketua Tim menanyakan apa tuntutan mereka. Seseorang yang ternyata tokoh masyarakat disitu menjelaskan bahwa para angsa menuntut untuk diperhatikan kesejahteraannya, diberikan imbalan yang layak (di atas UMR), diberikan hak cuti dan tidak ada tenaga outsourcing. Karena takut kalau menggagalkan event international ini akhirnya semua permintaan angsa dijanjikan untuk dipenuhi. Setelah dijanjikan demikian semua angsa bubar satu persatu.

Dalam perjalanan pulang untuk melaporkan kejadian ini ke Menteri Olahraga, Ketua tim tanya ke anggotanya : “Sekarang tanggal berapa ?”. ” Tanggal  satu mei pak !” jawab yang di tanya. “Ooo pantes banyak demo”.

Kalau kemudian anda bisa menyaksikan siaran langsung Final Thomas Cup di TV, itulah kejadian dibalik suksesnya penyelenggaraan Thomas & Uber Cup yang tidak banyak diketahui orang.

Entry filed under: Intermezo. Tags: , .

Dialog Pengemis dan Koruptor TV, teman apa musuh ?

25 Comments Add your own

  • 1. Bupil.com  |  May 18, 2010 at 7:12 pm

    Hahaha.. Lucu.. Bos. Kirain beneran

    Reply
  • 2. zimar  |  May 19, 2010 at 9:54 am

    Pelawak……. Untung Gus Dur sudah wafat…. jadi gak ada saingannya.

    Reply
  • 3. SKB Temanggung  |  May 19, 2010 at 11:43 am

    untung tidak terbuat dari bulu manusia, ha2…..

    Reply
  • 4. Aves tsauri  |  May 19, 2010 at 1:04 pm

    Angsa pada demo ga pa2, masih ada ibu budi, kan anak SD bilang ………ini ibu budi, ibu budi dibubuti……..athaaaauuwwww………!

    Reply
  • 5. its  |  May 19, 2010 at 3:21 pm

    tokoh masyarakatnya siapa tuh kok bisa bahasa angsa, jangan jangan tu (b)angsa kita he he he he……………..

    Reply
  • 6. guss  |  May 19, 2010 at 9:02 pm

    lucu juga…

    Reply
  • 7. hertanto  |  May 20, 2010 at 6:19 pm

    Lumayan, itulah komentar saya dengan penampilan blog SKB Jepara yang baru. Cerita di Balik Thomas menarik dan aktual. Tapi dimunculkan sbg HL, mungkin kurang pas. Mengapa? Krn blog ini mempunyai misi yg jelas, visi yg jelas.
    Yg pas sbg HL mungkin yg berkaitan dgn pendidikan, khususnya Pendidikan Luar Sekolah, syukur-syukur isyu yg berkaitan dengan masalah di seputar SKB. Misalnya, buruknya fasilitas belajar, rendahnya minat belajar peserta Kejar Paket, kurikulum Kejar Paket yg sudah ketinggalan zaman, dst. Ini hanya misal. Intermezo akan lebih pas ditempatkan lebih kecil, krn yg diberi porsi besar hanya HL supaya memikat pembaca. Mudah-mudahan bermanfaat. Maju terus blog SKB Jepara

    Reply
  • 8. egon  |  May 20, 2010 at 9:50 pm

    Terima kasih masukannya. Untuk Cerita dibalik thomas & Uber Cup serta Dialog pengemis dan Koruptor memang kami maksud untuk sekedar intermezo saja agar info yg kami berikan tidak membosankan, namun kami usahakan tidak terlau jauh keluar dari tujuan kami membuat blog sebagai informasi PNFI.

    Reply
  • 9. M@S jOKO  |  May 20, 2010 at 10:34 pm

    Hua…ha..ha…, ini bisa berubah menjadi rubrik humor dong..!!

    Reply
  • 10. skbjepara  |  May 20, 2010 at 10:46 pm

    sekali2 kan boleh. kalo serius terus cepet tua gitu loh!

    Reply
  • 11. Delia  |  May 21, 2010 at 4:26 am

    wakakakaka… ada2 aja..
    tak pikirin serius seperti postingan biasanya pak😀

    bagus banget

    Reply
    • 12. skbjepara  |  May 21, 2010 at 9:42 am

      sebentar lagi posting serius mbak. Ini hanya refreshing saja biar otot jadi kendor

      Reply
  • 13. KitaSukaWordPress  |  May 21, 2010 at 8:18 am

    hahaha…. baru tau ada “HAH”. hati2 buat penjual pecel lele, pecel ayam, n penjual seafood cumi asam pedas!😀😀😀
    salam, http://kitasukawordpress.wordpress.com

    Reply
  • 14. skbjepara  |  May 21, 2010 at 9:45 am

    memang ada HAH tapi krn kita manusia ya tdk tahu

    Reply
  • 15. Ibune Sesil  |  May 21, 2010 at 3:06 pm

    Memang perlu diselingi intermezo pak, biar nggak pada serius terus……syukur bisa sersan ( serius tapi santai )

    Reply
  • 16. hanifilham  |  May 21, 2010 at 7:37 pm

    hahaha, saya membayangkan para angsa itu berdemo, kacau deh lalu lintas… lucu nih artikelnya.

    Reply
  • 17. achoey  |  May 22, 2010 at 2:13 pm

    hehehehe
    ada ada aja nih cerita
    kreatif🙂

    Reply
  • 18. Bu RAtna  |  May 24, 2010 at 12:20 pm

    he..he.. ketua HAH nya siapa?

    Reply
  • 19. bragy  |  May 24, 2010 at 3:53 pm

    bagus pak buat obat kecewa krn gagal bawa thomas cup

    Reply
  • 20. Nate DeLorean & James Sheilling  |  May 26, 2010 at 9:55 am

    Wah…menyalurkan bakat terpendam nich.Tapi betul sich…,jangan keseringan, nanti keluar dari jalur,succes terus.

    Reply
  • 21. skbjepara  |  May 26, 2010 at 2:35 pm

    oke bos, siap kembali ke jalurnya

    Reply
  • 22. smg-mus  |  May 26, 2010 at 3:29 pm

    lucu juga ya ada agsa pada demo dibayar berapa? yg mimpin (propokatornya) ada nggak? kira2 siapa ya aktor intelektualnya dibalik demo itu? . . . . . . . . . kalo nanti tuntutannya nggak dipenuhi angsanya demo lagi tapi . . . . . . . . . . . sudah pada gundul.

    Reply
  • 23. skbjepara  |  May 26, 2010 at 3:36 pm

    yg jelas klo dcari kambing hitamnya gak bakal ketemu

    Reply
  • 24. Meliana Aryuni  |  May 26, 2010 at 10:31 pm

    Hebat, sungguh kreatif tulisannya. Tulisan yang bisa ngajak ketawa (senyum2) dan ngajak mikir juga. Yup, nasib angsa yang telah menyumbangkan bulunya untuk mengharumkan nama Indonesia di perbulutangkisan dunia layaknya diperhatikan… .🙂

    Reply
  • 25. skbjepara  |  May 26, 2010 at 10:54 pm

    terimakasih junjungannya, biar awet muda / tua ?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


HUBUNGI KAMI

Sanggar Kegiatan Belajar Kab. Jepara Mindahan Kec. Batealit Kab. Jepara Prop. Jateng
Telepon : 0291 3307634
E-mail : skb_jepara@yahoo.co.id
Website : skbjepara.com
Glitter Photos
Glitter Words

kalender

May 2010
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

tamu

  • 34,378 orang

waktu

tanggal

Kegiatan

Kursus Bordir

3 th vs 3 th up

Bagaimana otak belajar

keterampilan souvenir

Apakah anda buta warna? coba tebak!

refreshing ke borobudur

peserta pelatihan tutor KF

More Photos

%d bloggers like this: